Laman

Minggu, 02 Januari 2011

Terselamatkan


Jenis cerita ‘terselamatkan’ ini adalah tulisan-tulisan jaman baheula yang saya kira udah ga tau kmana….tapi ternyata beberapa masi tersimpan di imel.
Cerpen Tinka Menunggu yang di postkan sebelumnya, termasuk yang ‘terselamatkan’ tadi. Saya menemukannya di sent items imel untuk Mas Deny dan Mba Asma (Mas Deny nama panjangnya siapa ya??? Lupaaaa. Klo Mba Asma, Asma Nadia.) Mereka berdua penulis. Mereka berdua orang hebat yang begitu baik hati mau meladeni bocah seperti saya…
Saya kenal mereka waktu SD, kenalnya sama Mba Asma duluan. Manggilnya ‘Bunda Asma’ –dulu–.
Jadi dulu di depan SD saya itu ada rumah yang sering dipake syuting. Rumahnya kayak rumah belanda gituh…pokokny sinetron-sinetron sering make tuh rumah buat lokasi syuting. Duh, saya lupa nama sinetronnya. Dipake syuting iklan juga sering.. tapi saya juga lupa iklan apa :p
Intinya mah, Bunda Asma lagi ngerjain proyek nulis naskah fragmen ‘Kisah Anak Teladan’, tayangnya di Indosiar acara Romadhon buat anak-anak. Ada cerita berhikmah dari Aa Gym, trus ada fragmen (sinetron pendek gitu) untuk mempermudah penyampaian. Nah, selain nulis naskah, Bunda Asma juga yang nyariin pemainnya. Akhirnya beliau berkunjung ke SD saya, sebuah SDIT yang terkenal di Depok (halah…) yang letaknya didepan rumah yang barusan beliau pake syuting. Asma Nadia meminta beberapa anak untuk ikut casting ke rumahnya. Dan singkatnya, saya sempet main beberapa judul…tiap syuting dianter-jemput plus ditungguin Bunda Asma,…baik pisan emang. Smoga Allah membalas kebaikannya ^_^.
Saya jadi lumayan deket dan sayang sama beliau, hhe.
Nah, kebetulan juga, saya dari kecil suka nulis..

Silaturahmi saya dengan Bunda Asma tetap berlanjut lewat FLP. Karena setelah beranjak  dari SD ke SMP, di dekat SMP saya baru dibangun Rumah Cahaya, perpustakaan yang koleksi bukunya buanyaaak dan tempatnya asli nyaman banget, saya sering main kesana ngajak teman-teman. Tempat itu juga markas FLP, akhirnya saya gabung FLP dan jadi anggota paling imut disitu… (Pas SMP saya juga sempet jadi peserta tercilik pas ikut training nulis yang diadain majalah Annida, namany Bengkel Cerpen Nida / BCN, hahhah).

Pas di FLP itu, saya minta Bunda Asma baca cerpen ‘Tinka Menunggu’ ini untuk dikoreksi. Karena beliau mau rapat dan saya lagi sholat (klo gasalah), akhirnya ditinggalin notes: “Ceritanya bagus. Ga ada koreksi. Ulya, kamu harus nulis! Kirim 10-15 lagi cerpen seperti ini ke Bunda yaa, ttd Asma Nadia”.
Jadi klo di lembaran aslinya, cerpen itu ada notes dari Mba Asmanya.
Dan sampe sekarang saya belom bisa tuh nyerahin 10-15 cerpen. Omaigat!
Sudah hampir enam tahun yang lalu T.T
Eia, akhirnya cerpen itu saya serahin ke lomba cerpen, Alhamdulillah menang! Trus, sama Mas Deni dikirimin ke majalah Muslimah dan masuk booklet cerpen majalah muslimah edisi khusus gitu. Ada kata pengantar dari redaksinya “Untuk tahun ini, tidak banyak wajah baru yang cerpennya menghiasi booklet ini. Setelah melewati seleksi panjang, akhirnya redaksi memilih dua cerita pendek dari penulis baru, salah satunya ialah U*** Amaliya dengan cerpen berjudul blablabla…saat ini U*** masi duduk di bangku SMP, blablablabla.
Heaaa.
Sekarang, saya malah ga tau gimana caranya bisa bikin cerpen lagi…
Dulu saya uda kege-eran….saya pikir, sebelum 20 tahun saya sudah bisa jadi penulis (atau paling tidak, pemain sinetron lah! HHA)
Tapi menjelang 20 ini, ternyata saya masih bukan siapa-siapa….HHU
Menemukan cerpen Tinka Menunggu dalam sent items imel saya, memberikan motivasi tersendiri bagi saya untuk bergerak dan berbuat, untuk senantiasa lebih baik dari hari ke harinya, dan bukan sebaliknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar